Primary tabs

Pj. SEKDA BUKA SOSIALISASI PBM

Muntok, 9/9/20__Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan sosialisasi Peraturan Bersama Menteri (PBM) Nomor 9 dan nomor 8 tahun 2006 Tentang Pendirian Rumah Ibadah, rabu (9/9) di Gedung pertemuan Koperasi Warga Peltim (KWP) Muntok.

Pj. Sekda Hartono saat menghadiri kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa FKUB Kabupaten Bangka Barat merupakan jembatan dan wadah dalam memelihara toleransi dan kerukunan beragama, dan harus terus memantapkan perannya di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat mencegah terjadinya konflik sosial dalam masyarakat.

“Kita harus mengutamakan semangat, tetap saling menghormati persamaan hak dan kewajiban serta saling menghargai perbedaan serta terus menjaga kerukunan dan persatuan antar agama dan semua komponen masyarakat. Karena kerukunan adalah kunci terciptanya persatuan dan kesatuan.” Ujar Hartono saat menyampaikan sambutannya.

Pj. Sekda pun memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus FKUB Kabupaten Bangka Barat selaku mitra Pemerintah Daerah yang telah membantu sesuai tugas dan fungsinya yang telah diatur oleh Undang-undang,” Tutupnya.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas