Primary tabs

BUPATI RESMIKAN PEMBANGUNAN RUMAH PRODUKSI BUAH KERANJI

Muntok, 5/8/20__Bupati Bangka Barat Markus meresmikan pembangunan rumah produksi pengolahan buah keranji, galeri, jalan paving blok dan drainase di Kebun Desa Air Putih Kecamatan Muntok, rabu (5/8), dari program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Penghidupan Masyarakat berbasis Komunitas (PPMK), Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya Bupati Markus menyampaikan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Penghidupan Masyarakat berbasis Komunitas (PPMK) sangat kita apresiasi dan kita dukung karena kita tahu Desa Air Putih ini penghasil buah keranji. Program dari Kementerian ini salah satunya untuk mendukung apa yang dihasilkan oleh masyarakat.

“Desa Air Putih memang terkenal sebagai penghasil buah keranji, saya yakin, desa ini kedepan akan mengalami kemajuan. Dan desa ini, tepatnya di Kampung Tanjung Ular juga akan dibangun pelabuhan barang, diharapkan dengan pembangunan rumah produksi pengelolaan buah keranji dan pelabuhan nantinya akan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.” Ujarnya.

Pada peresmian tersebut Bupati Bangka Barat didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas PUPR, Perwakilan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Prov Babel, Camat Muntok, Perwakilan Dinas LH Kabupaten Bangka Barat dan perwakilan Bapelitbangda Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas