Primary tabs

BUPATI SERAHKAN DOKUMEN KUPA PPAS P-APBD

Muntok, 4/8/20__Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (P-APBD) tahun 2020, di gedung mahligai betason II, Selasa (4/8/2020), yang di hadiri Bupari Bangka Barat Markus.

Sebelum menyerahkan dokumen KUPA PPAS P-APBD tahun 2020 Markus mengungkapkan bahwa rancangan KUPA PPAS APBD Perubahan tahun 2020 merupakan koreksi terhadap perkembangan yang tidak sesuai asumsi pada KUA PPAS yang ditetapkan sebelumnya, dengan tetap berpedoman pada Perbup Nomor 46 tahun 2020 tentang perubahan rencana kerja pemerintah daerah serta penanganan covid-19 yang dituangkan dalam refocusing anggaran.

“Dengan melihat prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD ini diharapkan pengalokasian anggaran dalam upaya peningkatan pencapaian pembangunan tahun anggaran 2020 korelasi dalam pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan provinsi dan nasional, dan pencapaian indicator makro yang di targetkan Kabupaten Bangka Barat, serta indicator sasaran yang telah ditetapkan dengan memperhatikan refocusing APBD terhadap penanganan covid 19.” Sambung Markus.

Markus juga berharap dengan hasil evaluasi serta disusunnya perencanaan pembangunan di tahun 2020 ini, pelaksanaan pembangunan dapat lebih terarah dan terkendali sehingga sasaran pembangunan daerah yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Setelah menyampaikan sambutannya, Markus secra langsung menyampaikan dokumen rancangan KUPA PPAS P-APBD tahun anggaran 2020 kepada Ketua DPRD Bangka Barat H. Badri Syamsu, didampingi para wakil ketua dan Sekretaris Dewan serta disaksikan seluruh peserta rapat paripurna.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas