Primary tabs

DEWAN PENGUPAHAN BABEL BERKUNJUNG KE BABAR

Muntok, 27/7/20__Dewan Pengupahan Provinsi Bangka Belitung bersama Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Babel, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Babel, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia Babel melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Barat, senin (27/7), dengan agenda pembahasan penetapan UMP yang hampir dan pasti diterapkan mulai tahun 2021.

Dalam kunjungan kerja tersebut rombongan dewan pengupahan diterima langsung oleh Bupati Bangka Barat Markus, diruangan OR I Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan Kepala DPM NAKERTRANS Bangka Barat.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Markus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dewan Pengupahan provinsi Babel karena sudah melakukan kunjungan ke Bangka Barat, ini merupakan suatu kehormatan bagi Bangka Barat, karena dalam kesempatan ini kita dapat bertukar pikiran dan masukan.

Markus juga mengungkapkan bahwa ditengah-tengah pandemi covid-19 sekarang ini Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus berusaha menciptakan lapangan kerja, guna menekan pengangguran dan menstabilkan roda perekonomian di Bangka Barat.

“Untuk saat ini pembangunan sudah dilakukan secara bertahap dan masih dalam proses, misalnya pabrik miyak goreng atau CPO, PT Timah juga sekarang sedang bangun pabrik baru dan saya juga sudah berkoordinasi dengan PT Timah agar dapat menyerap tenaga kerja lokal, dan terakhir pembangunan pelabuhan di tanjung ular yang akan dibangun tahun ini dan kami Pemkab Bangka Barat menekankan agar memprioritaskan tenaga kerja yang berasal dari Bangka Barat.” Ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pengupahan Provinsi Babel mengungkapkan Tentang Peraturan Penetapan Upah Minimum Provinsi atau yang sering disebut UMP yang akan diterapkan mulai dari tahun 2021 nanti. Dalam hal ini akan menggunakan Sistem Purchasing Power Parity atau disebut dengan istilah Daya Beli, contohnya adalah dengan metode penetapan UMP yang diukur dari daya beli masyarakat tersebut.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas