Primary tabs

WORLD CLEAN UP DAY 2019, KAMPUNG IKLIM DISERBU WARGA

Muntok, 21/9/19__Tempat wisata Kampung Iklim Teluk Rubiah Kecamatan Muntok, dipenuhi ribuan warga yang mengikuti jalan santai dalam rangka “World Clean UP Day 2019” yang selenggarakan oleh Laskar Hijau, Pemuda Hijau, Ikatan Karyawan Timah ( IKT ), Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Teluk Rubiah ( FKPMTB ) yang didukung penuh Unit Metalurgi ( Unmet ) PT. Timah. Tbk, sabtu (21/9).

Jalan santai tersebut dimulai pada pukul 06.00 pagi dimana para peserta jalan santai tersebut mengikuti jalan santai sambil membawa karung untuk memungut sampah yang berada disepanjang rute jalan santai, yang nantinya karung berisi sampah tersebut ditukarkan dengan undian doorprize.

Kegiatan yang berlangsung meriah dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Unit Metalurgi PT. Timah. Tbk Muntok, Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Bangka Barat, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Bangka Barat, Anggota DPRD Bangka Barat, Ketua IKT wilayah Muntok dan segenap tamu undangan.

Menurut Asisten Setda Muhammad Soleh, Jalan santai kali ini membawa makna yang mendalam sekali, disamping jalan santai, olahraga dan hiburan, kita sambil memungut sampah. Nah ini harus dilembagakan, jadi saya minta nantinya setiap OPD kalau ada kegiatan jalan santai sambil mungut sampah, mengedukasikan kesadaran untuk menjaga lingkungan, dimulai dari hal kecil, yaitu membuang sampah pada tempatnya. dan kita harapkan kegiatan ini yang harus berkelalanjutan dan berkesinambungan.

Selain jalan santai ada beberapa kegiatan lain seperti, Senam Bedincak, Sosialisasi dan Edukasi Lingkungan, Deklarasi Komitmen Bersama, Pameran Hasil Karya Kreatif dan Ekonomis dari Barang Bekas, pelayanan kesehatan gratis.

Sumber: 
setda
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas