Primary tabs

WARGA SEKAR BIRU SAMPAIKAN ASPIRASI MELALUI BINA PAMONG

Muntok, 4/9/19__Setelah mendengarkan deklarasi dan ikrar Desa Open Defecation Free (ODF) atau “stop Buang Air Besar Sembarangan” oleh warga Desa Sekar Biru di halaman kantor Desa Sekar Biru, rabu (4/9), Bupati Bangka Barat Markus mendengarkan keluhan dan masukan warga melalui program Bina Pamong.

Menurut Markus saat menyampaikan sambutannya kegiatan ini dilaksanakan sebagai pendekatan partisipatif kita untuk pemberdayaan masyarakat. Kenapa harus dilakukan di desa, karena kita ingin dengar langsung dari warga untuk cari solusi soal permasalahan di desa. Melalui bina pamong juga diharapkan dapat dilakukan pembinaan dan pengawasan baik terhadap tertib administrasi maupun realisasi pelaksanaan kegiatan baik di kecamatan maupun di desa-desa.”

“Keterlibatan masyarakat merupakan faktor cukup dominan bagi kemajuan daerah, masyarakat harus lebih proaktif dan responsif dalam menyikapi setiap dinamika yang ada, serta dibutuhkan komitmen tegas dan nyata dari masing-masing pihak agar pembangunan dapat terealisasi maksimal”.tambahnya.

Markus juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan segan-segan mengutarakan permasalahan yang ada, silahkan ungkapkan. Karena disini ada OPD terkait, perwakilan dari Provinsi pun ada, dari Badan Pertanahan Bangka Barat, Polsek Jebus Parittiga, Baznas dan FKUB Bangka Barat.

Senada dengan apa yang diungkapkan Bupati, Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi mengatakan aspirasi masyarakat yang bersifat konstruktif, optimalisasi pemerintah daerah dalam mengakomodir serta didukung perencanaan dan penganggaran yang maksimal akan menghasilkan sinergitas optimal untuk kemajuan daerah.

“Dengan begitu pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan dapat memberikan hasil yang optimal sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dan pemerataan pembangunan dapat terealisasi sejalan dengan visi dan misi Bangka Barat Hebat.” Ujar Yunan.

Kegiatan Bina Pamong ini rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat merupakan program sebagai sarana komunikasi untuk mendengarkan aspirasi, saran, keluhan serta permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat secara langsung, hal ini terbukti banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan masyarakat.

Sumber: 
Humas Setda
Penulis: 
-
Bidang Informasi: 
Humas