Primary tabs

TKSK DAN PSM DIMINTA DAPAT BEKERJA SAMA DAN MENJALANKAN TUPOKSINYA

Muntok, 17/3/20__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Bimbimngan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kemampuan dan Potensi Tenaga Kesehjahteraan Sosial Kecamatan (PTKS) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten Bangka Barat, selasa (17/3) di ruangan OR 2 Kantor Bupati Bangka Barat.

Bimtek tersebut di ikuti sebanyak 80 peserta yang berasal dari seluruh Kecamatan dan Desa se Kabupaten Bangka Barat dan dibuka langsung oleh Bupati Bangka Barat Markus yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta Bimtek.

Bupati Markus mengatakan TKSK dan PSM adalah mitra pemerintah dalam penyelenggaraan sosial serta menjadi ujung tombak dalam membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesejahteraan social.Pemerintah sendiri menyadari bahwa tanpa peran serta masyarakat mustahil permasalahan sosial dapat ditangani sesuai dengan yang diharapkan.

 “Pemerintah daerah berupaya melakukan pemberdayaan sumber potensi kesehjahteraan sosial melalui peningkatan kemampuan potensi TKSK dan PSM, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi kemampuan dan keterampilan sehingga dapat terwujudnya pembangunan kesejahteraan sosial yang hebat di kabupaten ini.” Lanjutnya.

 Markus juga memberikan apreasiasi setinggi-tingginya kepada mereka yang terpilih dan dengan serius dan sungguh-sungguh bekerja secara optimal. TKSK dan PSM adalah mitra pemerintah serta menjadi ujung tombak dalam membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesejahteraan sosial.

“Saya berharap TKSK dan PSM dapat bekerja sama dan saling berkoordinasi dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya dalam upaya melaksanakan pemberdayaan sosial, rehabilitasi social, perlingdungan sosial dan jaminan sosial.” Tukasnya.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
Seprizal3
Bidang Informasi: 
Humas