Primary tabs

SOSIALISASI PENGOLAHAN SAMPAH, KETUA PKK AJAK OLAH SAMPAH PLASTIK JADI BARANG BERGUNA

Muntok, 3/3/20__Tim Sebanyak 50 orang kader PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa mengikuti sosialisasi pengolahan sampah dengan mengangkat tema “yook kite olah sampah plastik jadi barang begune”, yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Bangka Barat di ruang OR II kantor Sekda Bangka Barat, selasa (3/3), yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat Ny. Evi Astura Markus menyampaikan Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartispasi di dalamnya, salah satu diantaranya adalah Pokja 3 yang memiliki tugas mengelola pangan, sandang, rumah tangga serta tata laksana rumah tangga.

“Sosialisasi pengolahan sampah ini bertujuan memanfaatkan sampah dari aktivitas rumah tangga kita sendiri untuk diolah menjadi barang yang bermanfaat sehingga tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman untuk diri sendiri dan masyarakat luas.” Sambung Evi Markus.

Evi Markus juga menganggap pengolahan sampah dianggap baik apabila sampah tersebut tidak menjadi tempat perkembangan bibit penyakit. Tanggung jawab pengolahan sampah yaitu berawal dari diri kita sendiri. Jangan lagi membuang sampah sembarang, khususnya sampah plastik “yok olah sampah plastik menjadi barang begune”. ajaknya

“Saya harap setelah kegiatan ini dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari bukan hanya acara seremonial saja dan para kader PKK dapat menyampaikan hasil sosialisasi ini kepada masyarakat sekitar dan saya harapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan PKK”. Ujar Evi Markus saat membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan sosialisasi pengolahan sampah tersebut menggaet Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Barat sebagai narasumber kegiatan, sekaligus praktek cara pengolahan sampah plastik menjadi barang yang berguna.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
a2m
Bidang Informasi: 
Humas