Primary tabs

SEMARAK PAWAI PEMBANGUNAN BABAR

Dalam rangka HUT RI ke 73 tahun 2018, pemerintah kabupaten bangka barat menyelenggarakan pawai pembangunan yang diikuti seluruh sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA/K, OPD, ORMAS dan tingkat umum, senin (20/8).

Kemeriahan pawai pembangunan terlihat dari antusiasnya ribuan masyarakat yang menonton disekitar panggung kehormatan dan di sepanjang jalan yang di lewati. Yang  mana pawai pembangunan tersebut di lepas langsung oleh wakil bupati Bangka Barat markus ,SH dari lapangan gelora muntok

Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM, bersama wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Sekda Bangka Barat, dan unsur FORKOPIMDA Bangka Barat, asisten dan staf ahli sekda bangka barat serta Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat beserta anggota, ketua DWP Bangka Barat beserta anggota serta BUMN, BUMD dan organisasi-organisasi wanita di Kabupaten Bangka Barat dan seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat turut hadir di panggung kehormatan. 

Atraksi yang ditampilkan oleh para peserta di depan panggung kehormatan sangat bervariasi dan memukau Bupati Bangka Barat beserta tamu undangan yang hadir di panggung kehormatan,  salah satunya Atraksi yang ditampilkan oleh SMK Bina Karya 2 Muntok yang mengangkat tema "mari lindungi hutan dan alam sebagai bentuk kerja nyata anak bangsa demi masa depan generasi hebat". 

Tema yang diambil peserta dari SMK Bina Karya 2 Muntok ini untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dan alam, serta tidak menebang pohon sembarangan, karena akan menyebabkan banjir dan bencana alam lainnya. 

Sama halnya dengan tema"bersama jaga kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan" yang diangkat oleh peserta dari tim kebersihan lingkungan hidup bangka barat , yang mengajak semua masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Itu lah pesan yang disampaikan oleh tim kebersihan lingkungan hidup bangka barat.

Banyak tema yang disampaikan oleh peserta pawai salah satunya menyatakan dukungan dan mensukseskan asian games 2018 di Jakarta dan Palembang. Dukungan asian games ini, bukan hanya dari Pemkab Bangka Barat saja, namun dari seluruh lapisan masyarakat dan pelajar dan peserta lainnya yang ada dibangka barat.

Suasana haru terlihat saat salah satu peserta pawai yang berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muntok membacakan puisi. Prestasi SLB Negeri Muntok untuk tahun 2018 di tingkat provinsi sudah banyak ditorehkan, dan  saat ini SLB Negeri Muntok akan berlomba di  ajang nasional di Semarang. Selain peserta yang berasal dari muntok, ada juga peserta yang berasal Desa Mayang Kecamatan Simpang Teritip.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Heru
Fotografer: 
Aldo/tri
Bidang Informasi: 
Humas