Primary tabs

SEKDA LATIHAN TEMBAK, SATU PELURU TEPAT SASARAN

Muntok, 12/9/19__ Sekretaris Daerah Bangka Barat Drs. H. Yunan Helmi bersama Dandim 0431/BB Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa melakukan latihan tembak dilapangan tembak Kodim 0431 Bangka Barat, kamis pagi (12/9).

Latihan tembak yang diselenggarakan oleh Kodim 0431 Bangka Barat ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Kodim 0431/BB, karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan dan harus dikuasai setiap prajurit.

Sebelum melaksanakan latihan tembak, Dandim Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa menjelaskan SOP atau tata cara menembak yang benar. Selain Sekretaris Daerah Bangka Barat Drs. H. Yunan Helmi kegiatan tersebut dihadiri Camat Muntok. Kepala Lapas Muntok, Ormas, Satpam PLN, Satpam Timah, ASDP, insan pers, dan seluruh anggota Kodim 0431/BB.

Sekda Yunan juga berkesempatan mencoba menembak dengan posisi menembak tiarap ke sasaran yang sudah dipersiapkan dengan jarak 100 M menggunakan sejara laras panjang M16.

“Ini pertama kalinya mencoba menembak dengan senjata laras panjang, dan alhamdulillah dari 3 peluru tadi 1 tepat sasaran dapat nilai 10.” Ujar Yunan saat memeriksa hasil tembakan didampingi Dandim Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa.

Sumber: 
Humas Setda
Penulis: 
roe
Fotografer: 
3/@m
Bidang Informasi: 
Humas