Primary tabs

RIBUAN MASYARAKAT HADIRI SHOLAT ISTISQOH

Muntok, 20/9/19__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Kodim 0431 Bangka Barat dan Polres Bangka Barat, melaksanakan sholat Istisqoh, yang diselenggarakan di lapangan gelora, jumat pagi (20/9) yang melibatkan seluruh ASN dan PHL dilingkungan Pemkab Bangka Barat, anggota Polres dan Kodim 0431/BB, siswa SD, SMP dan SMA/K, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat muntok khususnya.

Pelaksanaan sholat istosqoh berjalan khusuk dan tertib ini bertujuan untuk memanjat doa kepada Maha Pencipta agar diturunkan hujan, terutama pada saat musim kemarau seperti ini, yang mengakibatkan kekeringan hingga kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi saat ini.

Bertindak sebagai imam pada sholat istisqoh ini adalah Ketua MUI H. Muhammad Toha dan bertindak sebagai khotib adalah Ust. Muchlisin Malik S.Ag.

Dalam Khotbahnya Ust. Muchlisin mengatakan bahwa sholat istisqoh ini sunah dilakukan dan bertujuan untuk meminta hujan kepada Allah SWT, agar bencana kekeringan dan kebakaran hutan yang saat ini terjadi berakhir. Semoga hujan yang turun membawa berkah untuk semua mahluk hidup, baik manusia, hewan dan tumbuhan, karena air adalah sumber kehidupan.

Tampak hadir sholat istisqoh tersebut, Ketua DPRD beserta anggota DPRD Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Kepala OPD, serta Danramil Muntok.

Sumber: 
Setda
Penulis: 
roe
Fotografer: 
3
Bidang Informasi: 
Humas