Primary tabs

Pjs. BUPATI DAMPINGI GUBERNUR SERAHKAN BANTUAN KEPADA PETANI DAN PETERNAK

Tempilang, 10/11/20__Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Belitung serahkan secara simbolis bantuan kepada para petani dan peternak di Dusun Kamat Desa Simpang Yul dan Dusun Buyan Desa Buyan Kelumbi, Kecamatan Tempilang pada Rabu (10/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Bangka Barat, Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas PU Kabupaten Bangka Barat, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bangka Barat, Danramil kecamatan Tempilang, Kapolsek Tempilang, serta Kepala Desa Simpang Yul.

Dalam arahannya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengharapkan kepada para petani Desa Simpang Yul dan Buyan Kelumbi agar target sawah yang digarap menghasilkan padi 5- 6 ton per-hektarnya.

Erzaldi Rosman juga mengatakan kepada para petani, bahwa mereka harus tahu berapa modal awal dalam usaha, supaya mereka dapat mengetahui berapa keuntungan dan kerugian dalam usaha tersebut. Dan juga harus mengetahui dalam menanam padi itu apa-apa saja yang menjadi kebutuhan dari tanaman tersebut sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Kami datang ke sini dengan maksud ingin meninjau dan mendengar secara langsung apa sebenarnya keinginan dan kekurangan para petani di sini." ujarnya.

Pada akhirnya, kegiatan ini di tutup dengan penyerahan menyerahkan bantuan berupa benih padi unggul dan pupuk kepada kelompok tani di dua desa tersebut.

Sumber: 
kominfo
Penulis: 
-
Fotografer: 
-
Bidang Informasi: 
Humas