Primary tabs

Pj. SEKDA BUKA DIKLAT SOP

Muntok, 17/2/20__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kab. Bangka Barat melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat, senin (17/2).

Diklat SOP yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 17 – 20 febrari 2020, tersebut langsung diresmikan oleh Pj. Sekretaris Daerah, H. M. Effendi, SE,. MM mewakili Bupati Bangka Barat diikuti sebanyak 30 peserta dari OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Pj. Sekda mengatakan sasaran yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah penyempurnaan proses penyelenggaraan pemerintahan, ketertiban dalam penyelenggaraan pemerintahan, dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ketika suatu OPD memiliki SOP, tata urutan cara pengambilan keputusan akan lebih sistematis dan efisen, baik dalam hal aspek operasi maupun administrasi. Dengan kata lain, sudah jelas secara SOP siapa bertanggung jawab.

“Diklat ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi seluruh instansi Pemerintah Daerah dalam mengidentifikasi dan menyusun SOP sesuai dengan tugas dan fungsi aparatur Pemerintah. Dan seluruh peserta akan diajarkan dengan menggunakan metode andragogi”. Ujarnya.

Adapun narasumber diklat SOP ini berasal dari tenaga pengajar BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI, dan pembukaan diklat SOP juga dihadiri Kepala BKPSDMD serta sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas