Primary tabs

PERINGATAN 1 MUHARRAM 1441 H, PERKUAT UKHUWAH DAN SILAHTURAHMI

Muntok, 5/9/19__Pembacaan Kalam Illahi membuka kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, di rumah dinas Bupati Bangka Barat, kamis (5/9) sekaligus bersilahturahmi dengan para jemaah haji Bangka Barat  tahun 2019 yang baru saja pulang melaksanakan ibadah haji.

Dalam sambutannya Markus mengucapkan selamat datang kembali dan semoga menjadi haji yang mabrur, serta dapat meningkatkan semangat beragama, peduli terhadap sesama, serta menjadi suri tauladan bagi masyarakat minimal dilingkungan sekitar sebagai representasi haji mabrur dan mabruroh.

“Peringatan tahun baru merupakan momentum tepat untuk melakukan introspeksi dan transformasi diri ke arah lebih baik lagi, dengan menjadikan spirit nilai-nilai ketuhanan yang terpatri di dalam kitab suci sebagai landasan dan cara pandang hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.”

Markus juga menambahkan dalam membangun sebuah peradaban yang berkemajuan dibutuhkan keunggulan sumber daya manusia handal, tidak hanya pada aspek intelektual namun juga secara spiritual, sebagai sosial kontrol di dalam kehidupan dan untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan upaya bersama diawali dengan memperbaiki kualitas diri juga dengan mempersiapkan generasi berkarakter. Saya juga mengucapkan selamat datang kembali ke Bangka Barat bagi para Jama‘ah Haji Bangka Barat tahun 2019 mudah-mudahan perjalanan religi yang bapak ibu laksanakan dapat meningkatkan semangat beragama.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Markus, Unsur Forkimda, Sekda H. Yunan Helmi, para Staf Ahli Bupati, asisten Sekda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, BUMN dan BUMD, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta Jemaah Haji Bangka Barat tahun 2019 yang mengangkat tema “dengan semangat hijrah, mari perkuat ukhuwah dan silahturahmi antar sesama dengan mewujudkan Bangka barat yang lebih baik”, diisi dengan tausiyah Ust. Kemas Mahmud Al-Hanif.

Sumber: 
Humas Setda
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas