Primary tabs

PERHELATAN MTQ KE XI RESMI DIMULAI

Muntok, 15/3/20__Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020 resmi di mulai yang ditandai pemukulan bedug oleh Bupati Bangka Barat Markus dan Pj. Sekda H. M. Effendi, minggu malam (15/3) di halaman Masjid Agung Baitur Ridho.

            Agenda tahunan Pemkab Bangka Barat ini diikuti sebanyak 250 peserta dari 6 kecamatan se Bangka Barat, yang terdiri dari kecamatan muntok sebanyak 45 peserta Kecamatan Simpang Teritip 38 peserta, Kecamatan Parittiga 44 Peserta, Kecamatan Jebus 42 peserta, Kecamatan Tempilang 37 Peserta dan Kecamatan Kelapa 44 peserta.

Bupati Bangka Barat Markus saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan salah satu wujud nyata pemerintah yang bekerjasama dengan masyarakat di dalam mengentaskan permasalahan moral dan sosial, dengan menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda terhadap nilai-nilai absolt ketuhanan sebagai petunjuk dan jalan kebenaran.

“Konektifitas dan kolektifitas kerja kita secara berkesinambungan merupakan hal penting untk memastikan bibit-bibit yang potensial dan berbakat khususnya para kafilah yang mengikuti MTQ ini selalu ada sebagai asset bangsa yang tak ternilai yang senantiasa dapat memberikan warna dalam kehidupan.” Tambahnya.

Markus pun mengungkapkan kebanggaannya, karena pelaksanaan MTQ ke XI ini dilaksanakan di Masjid Agung, karena Masjid ini satu-satunya yang dimiliki oleh Pemerintah Bangka Barat dan merupakan Masjid kebanggaan masyarakat Bangka Barat.

“Saya menghimbau agar semua lapisan masyarakat agar senantiasa dapat menjaga kerukunan antar umat beragama, dan saya juga berharap kita semua senantiasa menerapkan nilai-nilai Ketuhanan dalam kehidupan kita sebagai sosial kontrol, sebagaimana sesuai dengan tema MTQ ke XI tahun 2020.” Ujar Markus.

Setelah menyampaikan sambutannya, Bupati menerima piala bergilir dari kontingen Kecamatan Jebus yang telah menjadi juara umum MTQ ke X tahun 2019, kemudian Bupati menyerahkan piala bergilir tersebut kepada panitia dan akan diperebutkan pada ajang MTQ ke XI tahun 2020. MTQ ke XI sendiri dilaksanakan selama 5 hari, sejak tanggal 15 maret sampai 19 maret 2020.

Selain Bupati Bangka Barat dan Pj. Sekda, turut hadir juga pada pembukaan MTQ ke XI tersebut, Unsur Forkopimda Bangka Barat, Para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda Kepala OPD, Ketua TP PKK Bangka Barat beserta anggota, Ketua DWP Bangka Barat beserta anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat Bangka Barat.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
3@m
Bidang Informasi: 
Humas