Primary tabs

PEMKAB DAN BAZNAS SERAHKAN BANTUAN UNTUK LANSIA, YATIM PIATU DAN MASJID

Muntok, 4/5/20__ Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Barat menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, lansia serta masjid di Kantor Desa Air Limau Kecamatan Muntok, senin (4/5).

Adapun bantuan yang diberikan dari pemerintah daerah kabupaten bangka barat berupa karpet/sajadah dan kipas angin untuk Masjid Nurul Iman Desa Air Limau Kecamatan Muntok. Sedangkan dari Baznas Kabupaten Bangka Barat memberikan bantuan berupa uang Rp. 200.000,00 kepada 10 orang anak yatim piatu dan uang sebesar Rp. 400.000,00 kepada 20 orang lansia Desa Air Limau Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Bupati Markus menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah menyalurkan bantuan kepada 25 ribu KK yang akan mendapatkan bantuan bansos. Bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber, diantaranya Kementrian Sosial, dana ADD desa, PKH maupun bantuan dari pemerintah kabupaten Bangka Barat yang berupa paket sembako.

“Penerima bantuan tidak bisa menerima bantuan secara double, agar masyarakat tahu dan tidak terjadi kesalahpahaman kepada pemerintahan desanya”. Tambahnya.

Markus pun berpesan kepada masyarakat ditengah-tengah pandemic covid-19 ini, agar selalu mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari virus corona ini, marilah bersama kita memerangi virus corona ini dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, jangan sampai virus ini menyebar di desa kita ini.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas