Primary tabs

PEMKAB BANGKA BARAT TANDATANGAI MoU DENGAN BPOM

Muntok, 27/1/20__Bupati Bangka Barat, Markus melakukan penandatanganan nota kesepakatan Bersama dengan BPOM Pangkalpinang di ruangan OR 1 kantor Bupati Bangka Barat, senin (27/1).

Markus mengatakan bahwa tujuan penandatangan MoU ini untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pembinaan pengawasan obat dan makanan serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam memilih obat dan makanan yang aman, berkhasiat, bermutu dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Diharapkan dengan adanya penandatanganan kerjasama ini antara Pemkab Bangka Barat dan BPOM dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi Pemkab Bangka Barat khususnya bagi masyarakat bangka barat serta dapat meningkatkan perumbuhan ekonomi bagi UMKM di bangka barat.” Harapnya.

Sementara itu Kepala BPOM Pangkalpinang Hermanto, S. Si, Apt., MPPM mengungkapan rasa terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pemkab bangka barat yang sudah menyediakan fasilitas mulai dari merancang, menyusun hingga penandatangan kesepakatan bersama pada hari ini.

“Selama ini BPOM dan Pemkab Bangka Barat sudah melaksanakan beberapa kegiatan terkait pengawasan obat dan makanan, salah satunya memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM yang ada di bangka barat agar mereka mengetahui bagaimana mendapatkan izin edar dari BPOM, dengan maksud agar produk yang mereka buat dapat dijual atau dipasarkan baik di bangka barat sendiri maupun ke luar bangka barat.” Tambah Hermanto.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Staf Ahli Bupati, asisten Pemerintahan dan Sosial, sejumlah kepala OPD dan Camat Muntok.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas