Primary tabs

PARA PEMIMPIN KOMPAK SEMPROT DISINFEKTAN

Muntok, 31/3/20__Bupati Bangka Barat Markus beserta Ketua DPRD Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/BB dan Pj Sekda Banga Barat kompak turun langsung kelapangan saat penyemprotan disinfektan massal yang digelar senin (31/3), dengan rute gerbang pintu masuk pemkab Bangka Barat, dilanjutkan menuju Pal 2, Kampung Jawa, Pasar Muntok lanjut hingga ke pelabuhan Tanjungkalian Muntok dan finish di lapangan bola gelora muntok.

Penyemprotan disinfektan massal ini di laksanakan bertujuan untuk mencegah serta menekan virus corona ini agar tidak menyebar sampai ke Kabupaten Bangka Barat. Penyemprotan massal diawali apel bersama, dan pelepasan armada secara simbolis oleh Bupati Bangka Barat Markus, dilapangan atletik pemkab Bangka Barat.

Armada yang dikerahkan dalam penyemprotan ini menggunakan mobil Damkar Pemda Bangka Barat, Water Canon milik Polres Bangka Barat, Damkar PT Timah, Mobil tangki air milik Dinal LH Bangka Barat, dan mobil tangki dari komunitas offroad muntok.

Selain penyemprotan diinfektan dijalan-jalan protokol, para pimpinan daerah Bangka Barat (FORKOPIMDA) juga melaksanakan penyemprotan di pelabuhan Tanjung Kalian.

Bupati Bangka Barat Markus mengatakan penyemprotan disinfektan massal ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara Pemkab Bangka Barat, Polres Bangka Barat dan Kodim 0431/BB dalam melaksanakan intruksi Kapolri, yaitu melakukan penyemprotan diinfektan massal secara serentak seluruh Indonesia.

“Pelabuhan Tanjung Kalian ini merupakan salah satu tempat pintu masuk ke Bangka, yang menjadi target penyemprotan disinfektan. Saya juga menghimbau kepada pihak ASDP agar melaksanakan penyemprotan disinfektan sesering mungkin untuk mencegah virus corona masuk ke bangka, dan kita sama-sama berdoa agar virus corona tidak masuk ke wilayah bangka barat.” Harap Markus.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
tim
Bidang Informasi: 
Humas