Primary tabs

MUSYAWARAH PMI, PJ SEKDA INGATKAN 7 PRINSIP DASAR KEMANUSIAAN

Muntok, 21/1/20__"PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang akan menghadapi tantangan yang tidak sederhana, disamping tantangan teknologi dan informasi. Disisi lain alam semakin lama semakin kurang bersahabat yang ditandai dengan banyaknya musibah. Maka dari itu kata "tanggap" dari visi PMI merupakan keadaan akan kesiapan PMI yang harus kita jawab".

Ungkapan tersebut disampaikan Pj. Sekretaris Daerah H. M. Effendi, SE. MM saat mewakili Bupati Bangka Barat dalam pembukaan musyawarah PMI Kabupaten Bangka Barat di ruang rapat BPKAD Bangka Barat, selasa (21/1).

Effendi juga menyampaikan bahwa PMI mempunyai tempat yang strategis dibidang sosial kemanusiaan, disamping itu PMI juga merupakan aset daerah dan menjadi salah satu komponen dan armada pemerintah dalam melaksanakan tugasnya di bidang sosial kemanusiaan.

"Sebagaimana yang kita ketahui PMI ini adalah organisasi kemanusiaan yang begitu besar kiprahnya yang setiap waktu dibutuhkan. Dan hari ini merupakan musyawarah PMI Kabupaten Bangka Barat untuk pertama kalinya sejak disahkan UU no. 01 tahun 2018." Ujarnya saat menyampaikan sambutan Bupati.

Pj. Sekda tersebut juga mengingatkan kepada seluruh anggota PMI Bangka Barat agar dalam melaksanakan tugasnya dapat mengedepankan 7 aspek dasar kemanusiaan  yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

"PMI Bangka Barat sekarang ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khusunya masyarakat Bangka Barat. Kiprah PMI pun sudah banyak dirasakan oleh generasi muda baik salah satunya pembinaan dan pengembangan Palang Merah Remaja (PMR)."Tutupnya.

Sumber: 
Setda
Penulis: 
H_roe
Fotografer: 
Tri
Bidang Informasi: 
Humas