Primary tabs

MELALUI FESTIVAL JIRAN NUSANTARA, MARKUS : KITA RAWAT HARMONI KEBANGSAAN DALAM BINGKAI KEBHINEKAAN

Muntok, 12/9/19__Pemukulan beduk dan kembang api menandai Festival Jiran Nusantara resmi di buka oleh Bupati Bangka Barat, Markus SH didampingi Unsur Forkopimda, Sekda Bangka Barat, Ketua JKPI, dan Camat Muntok, kamis malam (12/9).

Festival Jiran Nusantara ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat dalam rangka HUT Kota Muntok ke 285 tahun 2019 yang menampilkan beberapa penampilan, seperti penampilan barongsai, atraksi silat, seni tari dan penampilan dari “dukun band”.

Menurut Markus, Festival Jiran Nusantara 2019 sebagai salah satu upaya pemerintah daerah mempromosikan Kota Muntok sebagai destinasi wisata serta melestarikan dan mengembangkan nilai- nilai budaya dan sejarah sesuai tema tahun ini “Melalui Festival Jiran Nusantara Kita Rawat Harmoni Kebangsaan dalam Bingkai Kebhinekaan”, ujar Markus saat menyampaikan sambutannya.

“Event Festival Sejiran Setason ini dapat menjadi even yg besar dan menasional sehingga dapat mendukung kepariwisataan Bangka Barat, juga kedepan Bangka Barat akan lebih memaksimalkan kota Muntok yg sudah menjadi anggota jaringan kota pusaka, sehingga event yang diadakan akan dapat bersinergi dengan Jaringan Kota Pusaka, sehingga akan lebih bergema gaungnya di kancah Nasional bahkan Internasional.” Tambah Markus.

Markus juga mengajak masyarakat Bangka Barat agar menumbuhkan rasa kebangsaan dan kebersamaan di Bangka Barat ini. Semoga momentum ini juga semakin menumbuhkan sikap saling menghargai dan memandang perbedaan sebagai anugerah yang patut dijaga, dirawat dan ditumbuh kembangkan agar Bangka Barat tetap bersatu dalam keadaan dan situasi apapun.

Banyak rangkaian acara pada Festival Jiran Nusantara tahun 2019 ini, seperti permainan tradisonal, festival band, pameran bongsai, jalan santai, lomba lagu melayu, seminar Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), serta pentas seni.

Sumber: 
Humas Setda
Penulis: 
roe
Fotografer: 
aldo
Bidang Informasi: 
Humas