Primary tabs

MASYARAKAT TANJUNG GELAR ZIARAH DAN DO’A ARWAH

Muntok, 14/8/19__Tepat hari ke 4 setelah hari raya Idul Adha 1440 H, masyarakat kampung Tanjung kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok menggelar Ziarah dan Do’a Arwah Benteng Kute Seribu, di makam Kute Seribu Muntok, Rabu (14/8). Tidak ketinggalan Bupati Bangka Barat Markus juga ikut bergabung bersama masyarakat dalam Ziarah dan Do’a Arwah Benteng Kute Seribu.

Bupati mengungkapkan Ini tradisi yang wajib kita rayakan sebagai wujud dan kepedulian umat Islam terhadap perjuangan para ulama Islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta leluhur kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan, serta jasanya dalam menyebarkan Islam di penjuru Tanah Melayu.

Selain Bupati Bangka Barat turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bangka Belitung, Wakil Bupati Bangka Barat periode 2010-2015, sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan Qoshidah Burdah di surau Tanjung, sunatan massal dan lanjutkan dengan arak-arakan yang diikuti seluruh masyarakat yang hadir.

Ziarah dan Do’a Arwahtersebut bukan hanya berasal dari kota muntok saja, namun banyak juga yang datang dari luar kota muntok, maupun luar daerah seperti dari Jakarta, Bogor, Palembang, serta dari kota-kota lain yang ada di Bangka Belitung.

Setelah  melakukan ziarah, mendoakan arwah dari tokoh-tokoh yang memiliki jasa besar bagi Kota Muntok, acara dilanjutan dengan membaca surah Yasin, tahlilan, tausiyah, dan doa lalu ditutup dengan acara makan bersama.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas