Primary tabs

MARKUS BERIKAN DUKUNGAN KEPADA TIM MEDIS

Muntok, 2/4/20__ “Virus Corona atau covid 19 ini merupakan musuh terbesar kita semua saat ini, kita semua harus tetap waspada dan siap siaga untuk menghadapi virus ini agar Kabupaten yang kita cintai ini bebas dari virus corona.” Ungkap Bupati Markus saat menyampaikan amanatnya di depan para tim medis RSUD Sejiran Setason.

            Kedatangan Bupati Markus ke RSUD Sejiran Setason, kamis pagi (2/4) untuk memberikan support, dukungan dan motivasi kepada tim medis RSUD Sejiran Setason yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus corona atau covid 19 dalam wilayah Kabupaten Bangka Barat.

            Markus juga mengungkapkan bahwa Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Pelindung Kerja (APK) di Bangka Barat saat ini sudah cukup, namun kita dari pihak Dinkes Bangka Barat sudah memesan APD dan APK tambahan untuk persiapan kedepan.

“Selain APD dan APK, saya juga minta ke Dinkes agar dapat memperhatikan tim medis dengan memberikan seplement kesehatan tambahan untuk semua tim medis yang bertugas penaganan covid 19, supaya kesehatan tim medis pun terjaga dengan baik.” Ujarnya.

Bupati Markus juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan insentif tambahan atau tambahan tunjangan penghasilan kepada tim medis yang ditugaskan dalam penanganan virus corona, karena mereka yang ditugaskan ini merupakan orang-orang yang berada di garda terdepan dalam memerangi covid 19.

“Saya berharap tim medis maupun masyarakat jangan panik dalam menghadapi covid 19 ini, mari kita bersama-sama melawan dan memutus mata rantai covid 19 ini.” Tutup Markus saat memimpin apel siaga tim medis penanganan covid 19.

Disela apel siaga tersebut Bupati Markus menyerahkan secara simbolis alat kesehatan berupa alat rapid test dan supplement tambahan kepada tim medis RSUD Sejiran Setason, didampingi Plt. Direktur RSUD Dr. Ratnosoppi. Setelah apel siaga selasai Bupati Markus, bersama Plt Direktur RSUD, Ketua koordinator Covid 19 dan Jubir covid 19 Bangka Barat melakukan rapat terbatas terkait penanganan covid 19 di ruangan direktur RSUD Sejiran Setason.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas