Primary tabs

MALAM RESEPSI KENEGARAAN BUPATI BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA VETERAN

Muntok, 17/8/19__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar resepsi Kenegaraan dalam rangka HUT RI ke 74, sabtu malam (17/8) di rumah dinas Bupati Bangka Barat.

Digelarnya malam resepsi kenegaraan merupakan rangkaian dari acara peringatan HUT RI ke 74 Pemkab Bangka Barat,sebelumnya pada pagi hari melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi dengan pengibaran bendera pusaka dilanjutkan tabur bunga di dermaga unit metalurgi (Unmet), pemberian remisi, dan upacara penurunan bendera pusaka pada sore harinya.

Malam resepsi kenegaraan tersebut di hadiri Bupati Bangka Barat, unsur Forkopimda, Sekda Bangka Barat, anggota DPRD, Kepala OPD, Kepala kantor Vertikal, BUMN dan BUMD, Organisasi wanita se-Bangka Barat, Para Veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat, Anggota Paskibraka, dan orang tua paskibraka.

Bupati Bangka Barat Markus dalam sambutannya mengajak masyarakat Bangka Barat mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia sembari bertanggungjawab mengisi kemerdekaan tersebut. Wujud ekspresi rasa syukur atas kemerdekaan ini antara lain dengan terus menjaga karakter dan idetitas bangsa, serta mengokohkan persatuan sembari terus bersinergi dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Bangka Barat.

“Komponen terpenting dari suatu negara yang merdeka dan berdaulat adalah rakyatnya. Maka mensejahterakan rakyat adalah tugas bersama yang sejatinya terus diperjuangkan menuju Bangka Barat Hebat.”tambahnya.

Markus juga berharap tiap pihak bahu membahu melaksanakan peran masing-masing sebaik mungkin dan bekerja sama menciptakan sebuah sinergi yang harmoni agar tercapai tujuan demi kemakmuran seluruh rakyat di Kabupaten Bangka Barat. Pemotongan tumpeng dilakukan atas wujud tanda syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia dan diberikan kepada Paskibraka Kabupaten Bangka Barat yang telah sukses melaksanakan Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih.” Ujarnya.

Disela-sela kegiatan Markus juga memberikan penghargaan kepada Veteran yang telah mengabdi untuk berjuang demi kemerdekaan Indonesia, dan juga Siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama Bangka Barat ke tingkat Provinsi dan Nasional. Serta bantuan uang pembinaan kepada sekolah penerima penghargaan Adiwiyata.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
-
Bidang Informasi: 
Humas