Primary tabs

KUA PPS 2021 BERTUJUAN MENINGKATKAN KESEHJATERAAN MASYARAKAT

Muntok, 17/7/20__DPRD Kabupaten bangka Barat kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPS) APBD tahun Anggaran 2021, Jumat (17/7) di gedung Mahligai Betason DPRD Bangka Barat.

Sebelumnya dihari yang sama DPRD Bangka Barat juga menggelar rapat paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2019.

Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Rancangan KUA PPS APBD tahun Anggaran 2021 dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Barat yang dihadiri hadiri Bupati Bangka Barat, Wakil ketua beserta anggota DPRD Bangka Barat, unsur Forkopimda, para staf ahli Bupati, para asisten sekda, kepala OPD, Kepala Bagian Sekretariat Daerah, para Camat, BUMN/BUMD, komisioner KPU dan Bawaslu serta pimpinan instansi vertikal.

Dalam sambutanya Bupati Markus mengatakan bahwa penyampaian rancangan KUA PPS tahun anggaran 2021 merupakan pelaksanaan dari perencanaan tahun keliam RPJMD 2016-2021, yang berpedoman dengan Perbub nomor 45 tahun 2020 tentang rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021.

“Penyusunan rancangan KUA PPS tersebut memperhatikan berbagai dinamika pembangunan serta isu strategis yang terjadi di lingkungan Pemda Bangka Barat, Pemprov serta nasional. Maka tema pembangunan Pemkab Bangka Barat tahun 2021 yaitu Percepatan Pemulihan dan Penguatan Struktur Ekonomi Daerah Yang Optimal, Berkelanjutan da Berkeadilan (Green Economy).” Ujar Markus.

Markus juga berharap sasaran utama yang harus dicapai Kabupaten Bangka Barat ditahun 2021 adalah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang ditujukan dengan membaiknya berbagai indikator pembangunan. Dan harapan dari evaluasi terhadap perencanaan pembangunan di tahun 2020 dapat lebih terarah dan terkedali sehingga sasaran pembangunan daerah yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Setelah menyampaikan sambutannya Bupati Markus secara langsung menyerahkan rancangan KUA PPS tahun anggaran 2021 kepada Ketua DPRD Bangka Barat H. Badri Syamsu disaksikan wakil Ketua DPRD dan seluruh peserta rapat paripurna.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas