Primary tabs

KERJASAMA DENGAN BPJS, BUPATI MINTA TAMBAHAN KUOTA PESERTA JKN

Muntok, 27/1/20__”Dengan ditandatangani nota kesepakatan Bersama antara Pemkab Bangka Barat dan BPJS merupakan langkah awal yang cukup strategis untuk optimalisasi pelayanan publik di bangka barat, khususnya pelayanan kesehatan.”

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bangka Barat Markus disela-sela peandatangan Nota kesepakatan Bersama antara Pemkab Bangka Barat dengan pihak BPJS di ruang OR 1 Kantor Bupati Bangka Barat, senin (27/1).

Bupati juga mengatakan bahwa Pemkab Bangka Barat juga melalu OPD terkait mengusulkan tambahan kuato peserta JKN untuk tahun 2020, ini merupakan komiten pemkab bangka barat untuk mewujudkan program Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Bangka Barat.

Apresiasi juga diberikan oleh Kepala BPJS Angga Firdauzie SE, M.S.M., AAAK,. CHRP, kepada Pemkab Bangka Barat yang ingin mewujudkan program UHC dan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bidang kesehatan dengan menambah kuota peserta JKN.

“Tahun 2019 sebanyak 75,35% masyarakat bangka barat sudah tercover oleh JKN, ini rata-rata sehari sebanyak 122 peserta JKN mengakses fasilitas kesehatan di berbagai tingkat kesehatan yang dijamin oleh BPJS Kesehatan. BPJS juga di tahun ini sudah menerapkan sistem antrian online melalui FKTP, jadi masyarakat kalau mau daftar tidak perlu datang kantor BPJS lagi.” Tambah Angga.

Penandatangan nota kesepakatan tersebut langsung di tangdatangani oleh Bupati Bangka Barat, Markus dan Kepala BPJS Kesehatan Angga Firdauzie SE, M.S.M., AAAK,. CHRP.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas