Primary tabs

HADIRI RAKER DENGAN BNN PROVINSI, PESAN BUPATI ASN HARUS JADI CONTOH

Muntok, 2/3/20__Bupati Bangka Barat Markus menghadiri rapat kerja dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus memberikan paparan terkait pencegahan narkotika serta peredaran gelap narkotika dalam Rapat Koordinasi Sinergi Program Pemberdayaan Alternatif dengan stakeholder di Hotel Pasadena Muntok, senin (2/3).

Dalam paparannya Bupati menjelaskan tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) di daerah kabupaten/kota.  Di Kabupaten Bangka Barat , P4GN dan PN dilaksanakan dan dikoordinasikan oleh perangkat daerah yang melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kesatuan bangsa dan Politik. 

“Ruang lingkup P4GN dan PN meliputi Penyusunan Peraturan Daerah mengenai P4GN dan PN, sosialisasi, pelaksanaaan deteksi dini, pemberdayaan masyarakat, pemetaan wilayah rawan P4GN dan PN, peningkatan kapasitas pelayanan rehabilitasi medis, peningkatan peran serta dinas terkait dan pihak lain, penyediaan data dan informasi mengenai P4GN dan PN.” Jelas Markus.

Markus juga mengungkapkan Upaya pemberantasan narkoba merupakan tugas bersama yang melibatkan seluruh elemen termasuk para ASN. Khusus bagi ASN, saya harap bisa jadi contoh, panutan untuk berlomba-lomba menjadi garda terdepan dalam mencegah dan menindak upaya peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.

“Pemda melalui Kesbangpol bersama BNN sinergi dengan terus melakukan edukasi untuk mencegah narkoba masuk. Kita akan atur waktu untuk melakukan kampanye antinarkoba ke sekolah-sekolah sebab sekolah harus steril dari masalah narkoba. Guru-guru harus bisa ingatkan murid agar jangan coba-coba, bisa buat ketagihan.” Sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabid P2M BNNP Prov. Babel Evon Meternik, sejumlah Kepala OPD, perwakilan forkopimda Bangka Barat, Camat, anggota PKK Bangka Barat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas