Primary tabs

FESTIVAL JIRAN NUSANTARA KABUPATEN BANGKA BARAT 2018

Muntok, 6/9/18__Malam pembukaan Festival Jiran Nusantara dalam rangka Hari Jadi Kota Muntok yang ke 284 tahun 2018 yang digelar di lapangan gelora Muntok secara resmi di buka oleh Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM, kamis malam (6/9).

Pembukaan Festival Jiran Nusantara Dalam rangka Hari Jadi Kota Muntok ini sekaligus membuka semua rangkaian kegiatan yang digelar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 6 - 8 September 2018.

Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM menyampaikan penyelenggaraan festival jiran nusantara merupakan sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk membentengi generasi muda dari dekadensi moral, dan bertujuan untuk mengembangkan apresiasi masyarakat, pelaku seni dan penikmat seni untuk mengenal dan membangun budaya yang bermartabat.

"Diharapkan kedepannya kekayaan budaya bisa digali agar mampu menampilkan seno dan budaya yang berwawasan nasional, serta bisa mampu membina generasi muda khususnya pelaku dan penggiat seni budaya." harap Parhan.

Rangkaian Festival Jiran Nusantara ini meliputi beberapa kegiatan antara lain, jalan santai, pementasan seni, atraksi dan budaya serta beberapa perlombaan tradisional.

Parhan juga menambahkan Pemerintah Daerah akan selalu mendukung dan mensupport pelestarian seni dan budaya, dan kedepannya kota Muntok dapat mempromosikan diri sebagai kota destinasi wisata serta melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya dan sejarah maupun kreasi.

Selain Bupati Bangka Barat, turut hadir juga kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Babel, Ketua DPRD Bangka Barat, Wakil 1 dan wakil 2 DPRD Bangka Barat, unsur Forkopimda Bangka Barat, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat, tokoh masyarakat, pelaku seni dan budaya Bangka Barat.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
roe
Fotografer: 
Tri
Bidang Informasi: 
Humas