Primary tabs

DPRD SETUJUI RAPERDA PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD TAHUN 2019

Muntok, 17/7/20__Bupati Bangka Barat Markus, hadir dalam rapat paripurna dengan agenda Pengambilan KeputusanTerhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2019 yang digelar oleh DPRD Kabupaten Bangka Barat, jumat (17/7) di gedung Mahligai Betason DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Bupati Markus menyampaikan bahwa ringkasan raperda ini disusun berdasarkan Laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019 yang telah diaudit oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat akan menindaklanjuti serta akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sejiran Setason ini. Pemerintah Bangka Barat akan berusaha untuk mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang kredibel, akuntabel, dan transparan sesuai amanat peraturan perundang-undangan.” Ungkap Markus saat menyampaikan sambutannya.

Markus juga mengatakan, berdasarkan laporan hasil kerja Pansus DPRD yang pada prinsipnya menyetujui Rancangan Perda tersebut untuk diproses menjadi Peraturan Daerah Bangka Barat tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019.

“Saya atas nama Pemerintah Kabuaten Bangka Barat mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada semua anggota DPRD yang telah menetapkan keputusan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.” Tutup Markus.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil ketua DPRD Bangka Barat, dan dihadiri oleh Ketua DPRD beserta anggota DPRD, unsur Forkopimda, para staf ahli Bupati, paras asisten sekda, kepala OPD, Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Camat, BUMN/BUMD, komisioner KPU dan Bawaslu serta pimpinan instansi vertikal.

Sumber: 
setda
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas