Primary tabs

DINKES SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYEBARAN CORONA

Muntok, 18/3/20__Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid 19 kepada ASN dan PHL dilingkungan Pemkab Bangka Barat di parkir timur kantor Bupati Bangka Barat, rabu pagi (18/3).

            Kegiatan yang diikuti seluruh pegawai ini baik Pj. Sekda, para staf ahli, para asisten, kepala OPD dan ASN serta PHL langsung dipandu oleh Kepala Dinas Kesehatan drg. Achmad Syaifudin mengatakan bahwa sosialisasi ini menindak lanjuti surat edaran tentang kewaspadaan penyebaran wabah virus corona atau covid 19.

            “Pencegahan penyebaran virus corona ini dapat kita minimalisir dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan bersih, dan rutin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, istirahat yang cukup, hindari keramaian serta pembatasan interaksi atau kurangi bersentuhan dengan orang lain dan gunakan masker jika kita batuk atau flu dan segera melakukan pemeriksaan kesehatan.” Ujarnya.

            Pemerintah Daerah melalui Dinkes juga akan melakukan pemantauan kepada pejabat dan pegawai yang baru pulang melaksanakan kedinasan dari luar kota, dan apabila ada teman, saudara maupun tetangga yang baru datang dari daerah yang terjangkit virus corona untuk dapat melapor ke pusat kesehatan terdekat puskesmas atau RSUD agar dapat dilakukan observasi dan pemeriksaan kesehatan.” Tambahnya.

            Sosialisasi pencegahan virus corona ini di tutup dengan peragaan cuci tangan yang benar, memakai masker yang benar serta peragaan batuk atau bersin yang benar yang diperagakan oleh pegawai Dinkes.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
a2m
Bidang Informasi: 
Humas