Primary tabs

DIALOG KEBANGSAAN, BUPATI : MUNTOK SALAH SATU BAGIAN SEJARAH INDONESIA

Muntok, 19/8/20__Bupati Bangka Barat Markus dan Pj. Sekda bangka Barat Hartono, menghadiri dialog kebangsaan yang diinisiasi oleh TVRI dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rabu malam (19/8) di Wisma Ranggam Muntok.

Dialog Kebangsaan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 58 tahun 2020 ini mengangkat tema “Merawat Indonesia dari Tanah Bangka” dan bertindak sebagai narasumber yakni Gubernur Babel, Kapolda Babel dan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Kepulauan Babel.

Bupati Markus mengungkapkan rasa bangganya menjadi salah satu masyarakat Bangka Barat, Bumi Sejiran Setason, khususnya kota Muntok begitu banyak menyimpan aset sejarah, diantaranya Rumah Mayor yang hingga kini masih berdiri kokoh di daerah Pasar Muntok.

“Kami sangat bangga sekali, karena Muntok ini merupakan sebagian dari sejarah Bangsa Indonesia dan sebagai Kota Pusaka, kota Muntok ini begitu banyak sejarah. Zaman dulu dimuntok ini ada Mayor, kalau sekarang setingkat Walikota. Dan para pendiri Bangsa ini Presiden pertama Ir. Soekaro dan para pejuang lainnya juga pernah diasingkan di sini.” Ungkap Markus.

Turut hadir pada dialog kebangsaan tersebut Danrem 045/Garuda Jaya Babel, Danlanal Babel, Kajati Babel, Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Babel dan Pemkab Bangka Barat, tokoh sejarah dan tokoh masyarakat dan sejumlah insan pers.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas