Primary tabs

DESA BERANG DAN AIR NYATOH DAPAT BANTUAN DARI PEMKAB DAN BAZNAS

Muntok, 5/5/20__Sebanyak 20 Orang anak yatim piatu, 40 fakir miskin dan 2 masjid mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Barat, yang diserahkan oleh Bupati Bangka Barat secara simbolis di dua desa Kecamatan Simpang Teritip, selasa (5/5).

Bupati Markus mengungkapkan bahwa sampai saat ini pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah menyalurkan bantuan kepada 25 ribu KK yang akan mendapatkan bantuan bansos. Bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber, diantaranya Kementerian Sosial, dana ADD desa, PKH maupun bantuan dari Pemerintah kabupaten Bangka Barat yang berupa paket sembako. Tapi penerima bantuan tidak bisa menerima bantuan secara double, agar masyarakat tahu dan tidak terjadi kesalahpahaman kepada pemerintahan desanya.

Dua desa yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Desa Berang dan Desa Air Nyatoh Kecamatan Simpang Teritip, adapun bantuan yang diberikan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat untuk Desa Berang dan Desa Air Nyatoh masing-masing masjid mendapat 1 buah Sajadah Imam, 1 Gulung Karpet dan kipas angin.

Sedangkan bantuan dari Baznas untuk kedua desa tersebut yakni uang Rp. 200.000,- perorang anak yatim piatu dan uang sebesar Rp. 400.000,- per orang Fakir/Miskin, dengan rincian setiap desa anak yatim piatu berjumlah 10 orang dan 20 orang fakir miskin.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas