Primary tabs

BUPATI TANDATANGANI MoU DENGAN BPJS

Muntok, 24/9/19__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama atau MoU tentang penyelenggaraan program BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat diruangan OR Setda Bangka Barat, selasa (24/9).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Bupati Bangka Barat, Markus dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkal Pinang Y. Aris Daryanto yang disaksikan Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah, Kepala OPD dilingkungan  Kabupaten Bangka Barat, dan Camat se Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat, Markus menyambut baik nota kesepakatan antara BPJS ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat,  hal ini  merupakan bentuk  tanggung jawab dan kewajiban Pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial bagi tenaga kerja  Non ASN dilingkungan Pemkab Bangka Barat.

Markus juga berharap dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama ini dapat memperkuat komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka Barat maupun  BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2019. Semoga dengan kerjasama ini para pegawai non ASN kita bisa dilindungi sebab tidak ada yang menghendaki terjadinya musibah, tapi bukan tak mungkin dalam bekerja bisa saja mengalami musibah, maka disini jaminan ketenagakerjaan menjadi penting kita lakukan.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Aris menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan sendiri adalah lembaga hukum publik non profit oriented, sehingga perolehan hasil imbal investasi digunakan untuk peningkatan manfaat bagi peserta.

“Adapun pola pembayaran khususnya di APBD dengan besaran iuran yang harus ditanggung oleh beban dari APBD untuk jaminan kecelakan kerja 0,24%, jaminan kematian 0,3%, dan JHT sebesar 5,7% terdiri dari 2% dari pekerja dan 3,7% dari APBD, dengan adanya MoU ini maka terdapat jaminan yang akan diperoleh peserta soal perlindungan risiko dalam bekerja yaitu jaminan kecelakaan kerja, kematian, jaminan hari tua (JHT), serta pensiun.” Tambahnya.

Sumber: 
Humas Setda
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas