Primary tabs

BUPATI SIDAK HARGA BAHAN POKOK

Muntok, 19/5/20__Hari raya idul fitri 1441 H tinggal beberapa hari lagi, seperti tahun-tahun sebelumnya dimana beberapa harga bahan pokok seperti daging sapi, ayam, bawang, cabe dan bahan pokok lainnya melonjak naik, untuk mengantisipasi kenaikan harga tersebut Bupati Bangka Barat melakukan inspensi mendadak (sidak) kepasar muntok, selasa pagi (19/5).

Dikatakan Markus sidak ini merupakan upaya pemerintah mengendalikan harga kebutuhan harga pokok agar tidak melonjak naik menjelang hari raya idul fitri, makanya saya langsung datang kesini ingin melihat langsung bahan pokok apa yang naik.

“Saat ini harga daging sapi masih normal masih stabil dengan harga Rp. 120 ribu per kilogram, gula pasir malahan turun menjadi Rp. 15.000,-, Cuma ayam yang naik semula harga nya Rp. 28 ribu naik menjadi 32 ribu perkilogramnya, bawang merah juga naik tapi masih dibawah Harga Ecceran Tertingi (HET).” Sambungnya.

“Pemerintah Daerah juga sudah melaksanakan program pasar murah 2020 berupa paket sembako dan daging murah di semua desa dan kelurahan di Bangka Barat, yang bertujuan untuk membantu masyarakat di masa wabah covid-19.” Ujar Markus.

Sidak harga bahan pokok tersebut, Bupati Markus di dampingi Kapolres, Dandim 0431/BB yang diwakili oleh Kasdim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, Camat muntok dan tim satgas pangan Bangka Barat.

Saat sidak Bupati Markus juga membagi-bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.  Setelah dari pasar muntok, Bupati Markus bersama rombongan langsung ke gudang sembako di kampung Sawah.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas