Primary tabs

BUPATI SERAHKAN SECARA SIMBOLIS PROGRAM BSPS

Muntok, 12/8/19__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat secara simbolis menyerahkan bantuan renovasi rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat kurang mampu dalam meningkatkan kualitas rumahnya.

Penyerahan dana bantuan rumah swadaya sebesar Rp. 17.500.000 diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangka Barat kepada perwakilan penerima bantuan, diruangan OR II Sekretariat Daerah Bangka Barat, senin (12/8).

Bupati Bangka Barat Markus mengatakan tahun ini Bangka Barat mendapat bantuan 110 unit rumah yang berlokasi di Kecamatan Muntok yang terdiri dari 3 kelurahan dan 4 desa. Program bantuan rumah swadaya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Infrastruktur Bidang Perumahan Tahun Anggaran 2019.

“Peran Pemda dalam menciptakan percepatan pembangunan perumahan di Babar salah satunya diwujudkan lewat program bantuan rumah swadaya yang diberikan dalam bentuk bantuan renovasi rumah ini. Ke depan, kita ingin di Bangka Barat ini semua masyarakatnya menempati Rumah Layak Huni (RLH).”ujar Markus.

            Markus juga berharap semua pihak untuk dapat berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi dan pengawasan menurut tugas dan fungsinya masing – masing. Semoga program ini dapat berguna dan bisa menjadikan masyarakat untuk tinggal dirumah dalam lingkungan yang sehat dan aman sehingga terwujud kesejahteraan sosial

“Kepada para penerima bantuan sebagai pelaku utama program ini, saya minta agar dapat mengikuti dan melaksanakan program ini secara benar dan sungguh – sungguh sesuai dengan prinsip dan mekanisme program bantuan rumah swadaya yang telah ditentukan.” Pesan Markus.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas