Primary tabs

BUPATI SALURKAN BLT-DD DI 6 DESA

Muntok, 9/5/20__Setelah beberapa desa di Kecamatan Simpang Teritip, Kecamatan Jebus dan Kecamatan Paritttiga, Bupati Bangka Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di 5 desa di Kecamatan Kelapa dan 1 desa di Kecamatan Tempilang, sabtu (9/5).

Kelima desa di Kecamatan Kelapa tersebut yakni Desa Terentang, Desa Tebing, Desa Beruas, Desa Tuik dan Desa Pusuk, sedangkan untuk di Kecamatan Tempilang hanya satu desa saja yakni Desa Tempilang.

Bupati Markus menyampaikan bahwa berdasarkan data, realisasi penyaluran BLT-DD untuk Bangka Barat tahap I sudah 100 persen rampung atau tersalurkan ke masyarakat penerima. Hanya butuh waktu kurang dari satu minggu bagi Pemkab Bangka Barat untuk memastikan bahwa BLT- DD tersalurkan bagi masyarakat penerima.

“Saya juga mengapresiasi semua pihak terkait yang telah terlibat secara langsung sehingga distribusi BLT-DD di Bangka Barat berjalan lancar, cepat dan tanpa hambatan berarti. Namun untuk tahap berikutnya diusahakan semaksimal mungkin dilakukan dengan cara non tunai agar dapat menghindari berbagai permasalahan yang tidak diinginkan di kemudian hari, karena ini sudah instuksi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.” Ungkapnya.

Bupati Markus juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar dimasa pamdemi covid-19 ini kita harus saling menjaga, siapa pun bisa terkena ataupun terpapar virus covid-19, tetap lakukan social distancing dan phisical distancing yaitu tidak melakukan kerumunan dan jaga jarak dan jangan lupa gunakan masker.

Penyerahan BLT DD tersebut Bupati Bangka Barat didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Camat Kelapa dan Camat Tempilang.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas