Primary tabs

BUPATI RESMIKAN FASILITAS AIR SIAP MINUM

Muntok, 18/8/20__Bupati Bangka Barat Markus meresmikan fasilitas air siap minum PDAM Tirta Sejiran Setason di halaman masjid Al-Islah Kampung Air Terjun Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok, selasa pagi (18/8).

Fasilitas air siap minum tersebut merupakan hasil kerjasama PDAM Tirta Sejiran Setason dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sejak tahun 2010 guna mendukung fasilitas, kualitas dan kontinuitas terkait pengelolaan air.

Menurut Direktur PDAM Najamuddin, PDAM Sejiran Setason saat ini terus meningkatkan layanan air bersih kepada masyarakat, serta memberikan air bersih yang berkualitas dan sesuai standar. Kami akan terus meningkatkan dan mengembangkan inovasi-inovasi pelayanan air bersih bagi masyarakat.

“Fasilitas keran air siap minum saat ini baru ada 3 unit yang ditempatkan diliingkungan kantor PDAM satu unit, di sekolah MAN Muntok satu unit dan di Masjid Al-Islah Kampung air terjun satu unit. Kami berharap dengan adanya lounching fasilitas ini, masyarakat dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan air bersih secara praktis dan terjamin kebersihannya” Jelas Najamuddin.

Sementara itu Bupati Markus memberikan apresiasi kepada PDAM yang telah berinovasi dengan menghadirkan fasilitas air siap minum ini, karena dapat dinikmati masyarakat secara langsung dan sangat praktis, dan air siap minum ini sudah lulus uji laboratorium sesuai peraturan Menteri kesehatan.

Markus juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada LIPI yang telah membangun kerjasama dengan Pemkab Bangka Barat khususnya PDAM Sejiran Setason untuk kepentingan masyarakat. Semoga kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi dan berkelanjutan, agar fasilitas air siap minum ini dapat di tempat di tempat-tempat publik seperti sekolah, kantor pemerintahan, tempat ibadah dan tempat publik lainnya.

Usai meresmikan fasilitas air siap minum Bupati Markus di dampingi Direktur PDAM beserta perwakilan LIPI dan sejumlah kepala OPD, meninjau sarana pengolahan air siap minum di kantor PDAM Sejiran Setason. Bupati juga mendengarkan penjelasan bagaimana sistem kerja fasilitas air siap minum.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas