Primary tabs

BUPATI : PESTA ADAT MERUPAKAN TRADISI MASYARAKAT

Muntok, 1/9/19__”Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu daerah yang ada di Provinsi Bangka Belitung yang memiliki adat istiadat dan tradisi budaya salah satunya termasuk pesta adat sedekah kampung, dan ini masih terjaga dan masih dilestarikan dan dijaga sebagai aset budaya daerah.”

Ungkapan tersebut di sampaikan Bupati Bangka Barat Markus saat menghadiri pesta adat sedekah kampung di Simpang Tiga Kecamatan Simpang Teritip, minggu (1/9).

Markus juga mengatakan pelestarian suatu tradisi dalam masyarakat sangat penting, karena didalamnya terkandung nilai-nilai kehidupan sosial dalam masyakat itu sendiri. Tradisi ini merupakan sebagai ajang silahturahmi dan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki berupa hasil pertanian yang berlimpah.”

Kepala Desa Simpang Tiga Sartojoyo mengungkapkan rasa terimakasihnya dan memberikan apresiasi kepada Bupati Markus, yang telah hadir dan mendukung tradisi turun temurun ini. Ditengah kesibukan beliau menyempatkan hadir ditengah-tengah masyarakat.

Dalam pesta adat tersebut di gelar juga acara khitanan massal dan pertunjukan keseniaan tradisional serta makanan khas yaitu dodol sebagai jamuan untuk tamu yang hadir.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
-
Bidang Informasi: 
Humas