Primary tabs

BUPATI NGIBAR SENSUS PENDUDUK ONLINE (SPO)

Muntok, 24/2/20__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka Barat, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten Sensus Penduduk 2020 di ruangan OR 1 kantor Bupati Bangka Barat, senin pagi (24/2).

Rakor yang dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Ketua DPRD Bangka Barat H. Badri Syamsu, Pj. Sekda Bangka Barat, perwakilan unsur forkopimda Bangka Barat, para staf ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Kepala BPS Bangka Barat. Kepala Bagian Sekretariat Daerah, dan Para Camat sebangka Barat.

Menurut Bupati Markus, kegiatan sensus penduduk tahun 2020 sangat penting, peran serta semua masyarakat adalah kunci sukses sensus penduduk, karena dengan adanya sensus penduduk maka akan memudahan pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan dalam perencanaan pembangunan kedepan supaya pembangunan tepat sasaran.” Ungkapnya saat menyampaikan sambutannya.

“Sebelumnya saya sudah menyampaikan surat kepada semua OPD, camat dan pemerintah desa agar dapat mendukung dan melaksanakan sensus penduduk, apalagi sekarang sudah menggunakan system Sensus Penduduk online (SPO), jadi tinggal buka web nya dan isi data menggunakan hp android, laptop atau komputer.” Sambungnya.

Markus pun mengharapkan agar semua OPD dapat mengindahkan dan melaksanakan instruksinya sesuai apa yang sudah saya sampaikan, karena keberhasilan dan kesuksesan sensus penduduk ini bisa tercapai merupakan tanggung jawab kita semua.” Tegasnya.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat bangka barat, agar dapat melaksanakan dan mensukseskan sensus penduduk 2020 dengan membuat tindakan-tindakan dan terobosan-terobosan strategis agar sensus penduduk di Kabupaten ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, dan sesuai dengan cita-cita menuju Bangka Barat Hebat.” Ajaknya.

Sementara itu Kepala BPS Bangka Barat Zainubi mengatakan bahwa sensus penduduk di mulai sejak tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, dan ini bertujuan untuk menyediakan data jumlah komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.

“Sensus Penduduk (SP) 2020 ini menjadi yang pertama Indonesia yang memanfaatkan data registrasi penduduk dari Ditjen Dukcapil Kemendagri. Upaya ini menjadi langkah untuk mewujudkan “Satu Data Kependudukan Indonesia”. Ujar Zainubi.

Disela-sela rakor tersebut Kepala BPS Bangka Barat mengajak Bupati, Ketua DPRD Bangka Barat, Pj. Sekda, serta seluruh undangan yang hadir pada rakor tersebut untuk melakukan Ngisi Bareng (ngibar) Sensus Penduduk Online.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
@2m
Bidang Informasi: 
Humas