Primary tabs

BUPATI KUKUHKAN PENGURUS FKUB DAN BWI

         Muntok, 21/8/19__Bupati Bangka Barat mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Waqaf Indonesia (BWI) di ruang OR I Sekretariat Daerah, rabu (21/8).

          Menurut Markus saat ini FKUB mempunyai fungsi yang sangat strategis dalam membantu Pemerintah untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama. Kerukunan antar seluruh elemen masyarakat menjadi kunci utama dalam percepatan pembangunan Bangka Barat. Kerukunan umat harus menjadi prioritas utama. Setelah itu, barulah soal kesejahteraan.

            “Terimakasih dan apresiasi yang tinggi untuk segala dedikasinya tugas bersama ke depan adalah merawat kerukunan yang sudah ada dan dihidupi masyarakat Bangka Barat, memang kuncinya ada dua; kerukunan dan kesejahteraan. Tapi menurut saya, kerukunan adalah hal yang paling utama dan penting untuk menyukseskan pembangunan di daerah.” Ujar Markus.

            Markus juga mengingatkan agar FKUB dan BWI dapat menjalankan perannya sehingga tercipta suasana yang harmonis dan membantu pemerintah dalam pembangunan serta demi terciptanya kondisi kondusif. Untuk itu, saya mengajak FKUB dan BWI Babar yang baru dikukuhkan untuk lebih bekeria keras, bekeria cerdas, bekeria ikhlas dan bekerja tuntas untuk mencapai tujuan bersama.

            Bupati Markus juga berharap sebelum ada konflik FKUB harus turun untuk melakukan sosialisasi kegiatan di masyarakat, mencegah lebih baik daripada sudah terjadi. Kita perlu pencegahan. Sebab itu Pemkab berharap sekali dengan FKUB ini bisa seiring sejalan untuk mencegah konflik – konflik di masyarakat.

          Turut hadir pada acara pengukuhan tersebut Ketua FKUB Provinsi Bangka Belitung, Kepala Kemenag Bangka Barat serta perwakilan Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
-
Bidang Informasi: 
Humas