Primary tabs

BUPATI HADIRI APEL SISPAMKOTA

Muntok, 16/9/20__Bupati Bangka Barat Markus menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Menumbing 2020 dalam rangka Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020, rabu pagi (16/9) dilapangan Atletik Pemkab Bangka Barat.

Pelaksaan apel tersebut dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak di Bangka Barat pada bulan 9 Desember 2020 nanti.

Apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk menyamakan visi, persepsi, pola piker pola tindak sekaligus mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasana peralatan yang akn digunakan alam pelaksanaan Pilkada serentak.

Dalam simulasi Sispamkota di simulasikan unjuk rasa massa yang tidak puas dengan hasil pemungutan suara oleh KPU, dan menggagap kinerja KPU tidak professional sehingga memancing kemarahan massa salah satu paslon. Dalam simulasi tersebut massa melakukan tindakan pengrusakan da anarkis serta menerobos barisan petugas yang berjaga, sehingga bentrokan antaara polisi dan massa tidak terhindarkan.

Dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian mengerahkan mobil water canon di dukung mobil damkar Pemda Bangka Barat dan Mobil Dalmas serta ratusan personil polisi dari Polres Bangka Barat.

Selain Bupati dan Kapolres Bangka Barat turut hadir dalam apal gelar pasukan Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Menumbing 2020, Gubernur Babel, Kapolda Babel, Kajari Bangka Barat, Dandim 0431/BB, dan perwakilan Danlanal Babel.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas