Primary tabs

BUPATI DATANGI 7 DESA SEKALIGUS UNTUK SERAHKAN BLT-DD

Muntok, 8/5/20__Setelah Desa Air Belo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), hari ini, Bupati Bangka Barat melakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di beberapa desa di Kecamatan Simpang Teritip, Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parittiga, jumat (8/5).

Saat penyerahan simbolis BLT-DD tersebut Bupati Markus mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini berupa BLT DD dan Bantuan jaringan pengaman sosial berupa paket sembako dari dana APBD Kabupaten Bangka Barat.

“Penerima manfaat BLT DD ini ditetapkan berdasarkan berdasarkan musdes (Musyawarah Desa).di Bangka Barat hampir 25 ribu KK yang akan mendapatkan bantuan. Masyarakat yang telah mendapatkan dana BLT DD tidak boleh lagi menerima bantuan yang lainnya agar adil.” Ungkapnya.

Markus juga menghimbau masyarakat agar dimasa pandemi virus corona kita tetap lakukan social distancing dan phisical distancing yaitu tidak melakukan kerumunan dan jaga jarak, kita harus saling menjaga, siapa pun bisa terkena ataupun terpapar virus covid-19. Apabila sudah terkena, kita akan dikarantina dan jika sudah dikarantina kita tidak bisa di jenguk sanak saudara, suami/istri, anak kakek nenek ataupun handai taulan.

Untuk Desa di Kecamatan Simpang Teritip yang menerima BLT-DD yakni Desa Mayang, Simpang Tiga dan Desa Kundi, sedangkan untuk desa di Kecamatan Jebus yakni Desa Tumbak Petar dan Desa Sinar Manik, sementara itu di Kecamatan Parittiga hanya satu desa yakni Desa Puput.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas