Primary tabs

BUPATI BESERTA UNSUR FORKOPIMDA IKUTI VIDEO CONFERENCE

Muntok, 23/3/20__Bupati Bangka Barat Markus bersama Ketua DPRD Bangka Barat serta unsur Forkopimda Bangka Barat, Sejumlah Kepala OPD Pemkab Bangka Barat, Camat, Plt, Direktur RSUD dan perwakilan puskesmas se Bangka Barat mengikuti Video Conference yang dipimpin langsung Gubernur Provinsi Babel dan unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, di ruangan pertemuan Polres Bangka Barat, senin (23/3).

Video conference yang diikuti seluruh Bupati dan Walikota se Bangka Belitung tersebut diadakan terkait dengan pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona (covid 19).

Dalam arahan Gubernur menyampaikan bahwa satuan tugas diketuai oleh Kepala BPBD Kabupaten masing-masing, sedangkan untuk Kepala dinas kesehatan bertindak sebagai pengarah.

Gubernur sudah menginstruksikan kepada Bupati dan Walikota untuk menghindari perkumpulan dan keramaian. "Alhamdulillah sampai saat ini belum ada pasien positif untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan tetapi untuk kita semua tetap melakukan tindakan pencegahan dan tetap melaksanakan social distancing (Jaga Jarak)," jelasnya.

Sementara itu Bupati Bangka Barat Markus mengatakan bahwa Bangka Barat sudah membentuk tim gugus yang di ketuai oleh kepala Pol PP dan Penanggulangan Bencana.

“Bangka Barat yang merupakan salah satu pintu masuk dan keluar, saya sudah menyampaikan ke pihak ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok untuk sesering mungkin melakukan penyemprotkan cairan disinfektan di seputaran lingkungan ASDP, dan untuk realokasi anggaran untuk penanganan bencana covid-19 sendiri sudah dilakukan pembahasan untuk anggaran mendahului.” Ujar Markus saat memberikan tanggapan kepada Gubernur Babel.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
3@m
Bidang Informasi: 
Humas