Primary tabs

BUKA MUSCAB HIPMI, BUPATI BERHARAP PERAN PENGUSAHA DAPAT MENJAGA KESTABILAN EKONOMI

Muntok, 2/9/20__Bupati Bangka Barat Markus secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ke IV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bangka Barat, selasa (1/9) yang dilaksanakan di Orange Cafe Muntok.

Muscab Ke IV HIPMI Bangka Barat ini diaksanakan dengan agenda pemilihan ketua baru HIPMI Kabupaten Bangka Barat, yang dihadiri Kasdim 0431/BB, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Kesbangpol, Camat Muntok, Ketua Umum BPD HIPMI Kepulauan Bangka Belitung, KEtua KONI Bangka Barat, Ketua Umum BPC HIPMI Babar serta para pengusaha-pengusaha muda di Bangka Barat.

Bupati Markus mengatakan bahwa kehadiran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kabupaten Bangka Barat sangat penting, terutama bagi Pemerintah Daerah, sebab pelaksanaan pembangunan sangat dipengaruhi oleh tiga pilar, yaitu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

“Pemerintah Daerah akan selalu membuka pintu untuk investasi, termasuk untuk HIPMI, keterbukaan dan dukungan Pemkab Bangka Barat untuk investasi dibuktikan dengan masuknya tiga proyek besar yang akan terlaksana di Bangka Barat yaitu, pembangunan pabrik CPO PT. BIC di Tanjung Kalian, pembangunan pelabuhan barang di Tanjung Ular dan proyek smelter PT. Timah.” Ungkap Markus.

Markus juga berharap di tengah kondisi pandemi Covid – 19 ini peran pengusaha sangat dibutuhkan untuk ikut serta dalam penanggulangan permasahan Covid, mulai dari permasalahan ekonomi hulu di bidang kesehatan sampai dengan permasalahan hilirnya yaitu menjaga kestabilan perekonomian di Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Bidang Informasi: 
Humas