Primary tabs

BUKA GEBYAR PENDIDIKAN, PESAN BUPATI AGAR DUNIA PENDIDIKAN MELAKUKAN TEROBOSAN

Muntok, 16/12/19__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan “Gebyar Pendidikan Kabupaten Bangka Barat 2019” di SMPN 1 Muntok, senin pagi (16/12).

Gebyar Pendidikan tersebut secara langsung dibuka oleh Bupati Bangka Barat, Markus di dampingi Plt. Sekda Bangka Barat, Kepala Cabdin Wilayah III Bangka Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Ketua PKK Bangka Barat serta di saksikan para guru dan siswa serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Markus mengatakan saat ini perkembangan teknologi sangat pesat, maka dunia pendidikan di kabupaten ini harus mengimbangi pesatnya kemajuan teknologi dan harus melakukan perubahan dalam rangka mempersiapkan generasi milinial yang kreatif dan berkarakter.

“Seluruh tenaga pendidik harus melakukan perubahan, serta terobosan yang mumpuni untuk melahirkan generasi milenial yang kreatif dan berkarakter, ini tugas berat kita bersama dalam melestarikan budaya guna memperkuat pendidikan berbasis kearifan lokal seiring kemajuan teknologi.”Sambung Markus.

Bupati juga menghimbau kepada semua guru maupun siswa agar proses pembelajaran tidak lagi terpusat pada guru saja, namun semua siswa harus aktif dalam rangka meraih keberhasilan serta dapat memanfaatkan media yang menunjang pembelajaran.

Gebyar Pendidikan Kabupaten Bangka Barat 2019 dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 16 hingga 19 Desember 2019 ini bertujuan untuk menampilkan profil capaian yang didapat dari masing-masing sekolah kepada masyarakat, selain menampilkan profil capaian sekolah para siswa juga menampilkan karya dari kreatifitas mereka.

Sumber: 
Setda
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas