Primary tabs

BINA PAMONG SASAR DESA BERANG

Muntok, 6/3/20__Rapat bina pamong merupakan agenda rutin tahunan pemerintah daerah dengan maksud agar Bupati serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat agar dapat berinteraksi dan bertatap muka dengan masyarakat secara langsung sehingga apa yang menjadi pemasalahan ataupun kendala di desa tersebut dapat segera diketahui.

Kali ini rapat bina pamong diselenggarakan halaman Kantor Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, jumat siang (6/3) yang dihadiri oleh Bupati Bangka Barat Markus, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Kepala OPD Bangka Barat, Camat Simpang Teritip, Unsur Forkopimka, Kepala Desa, BPD, LPM Se-Kecamatan Simpang Teritip, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Markus menyampaikan beberapa hal terkait keberhasilan-keberhasilan yang telah dilakukan pemerintahan sekarang ini, misal di bidang pendidikan pemerintah kabupaten Bangka Barat di anggap sangat baik dan sempat mendapat apresiasi dari menteri pendidikan karena di Kabupaten Bangka Barat siswa SD dan SMP sudah di gratiskan SPP nya.

“Selain itu untuk meringankan beban orang tua siswa SD dan SMP yang baru masuk mendapat bantuan seragam dan tas sekolah dari pemda, dan untuk tenaga pendidik (GTT) dan tenaga non Kependidikan (PTT) honornya dinaikan dan disesuaikan sesuai dengan tingkat ijazahnya.” Sambung Markus.

Markus juga menambahkan bahwa di bidang kesehatan Pemkab Bangka Barat terus berupaya agar semakin banyak masyarakat terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, Saya juga sudah bertemu Mensos meminta tambahan kuota BPJS, semoga segera terwujud. Terkait stunting, prosentasenya juga terus bergerak turun berkat kerjasama kita semua.

Sementara itu Kepala Desa Berang Jumadi mengatakan kondisi umum Desa Berang yang sebagian besar warga nya memiliki mata pencaharian sebagai petani, buruh, serta wiraswasta, Desa Berang juga memiliki potensi yang luar biasa untuk bisa dikembangkan. Salah satunya adanya hamparan hutan yang sangat luas, biasa disebut warga dengan nama hutan Payak yang langsung terhubung dengan sungai jering dan laut yang sangat berpotensi untuk bisa dikembang kan sebagai kawasan hutan wisata.

“Besar harapan kami kepada bapak Bupati Bangka Barat agar kiranya dapat membantu kami untuk bisa membuka akses jalan yang layak sehingga daerah tersebut dapat menjadi kawasan wisata yang layak bagi desa Berang khususnya dan untuk bangka barat secara umum.” Harapnya.

Kegiatan Bina Pamong tersebut ditutup dengan penyerahan kartu BPJS oleh Bupati secara simbolis kepada masyarakat Desa Berang.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas