Primary tabs

BINA PAMONG, BUPATI : BLT DESA HARUS TEPAT SASARAN

Jebus, 17/9/20__ Bupati Bangka Barat, Markus, SH menghadiri kegiatan Bina Pamong di Kecamatan Jebus, kamis (17/9) di Gedung Serba Guna kecamatan Jebus. Bina Pamong merupakan temu wicara antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat dengan pemerintah kecamatan, Kepala Dusun, RT Dan RW serta masyarakat desa.

Dalam Bina Pamong kali ini, Bupati Markus menyampaikan langsung perihal program-program bantuan untuk masyarakat yang akan segera direalisasikan terkait situasi ekonomi yang sudah tidak normal akibat pandemi Covid-19. Jika hal tersebut sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku serta dilakukan secara transparan, maka tentu saja akan berjalan dengan lancar dan optimal

"Dalam kondisi seperti ini, BLT dana desa harus dilaksanakan secara cepat dan tepat sasaran sehingga perlu didukung data yang valid dan akurat, dan peran unsur kelembagaan di desa seperti ketua RT-RW maupun kepala Dusun sangat penting terutama dalam proses pendataan penerima BLT maupun penyaluran BLT tersebut." ujarnya.

Selain di Kecamatan Jebus, rapat Bina Pamong juga dilaksanakan di Kecamatan Parittiga yang dilaksanakan di gedun serba guna Kecamatan Parittiga, yang dihadiri Camat beserta unsur Forkopimka Kecamatan Parittiga.

Dalam bina pamongĀ  tersebut Bupati menyerahan bantuan alat dengar kepada penyandang disabilitas yang dilakukan secara simbolis sebanyak 2 unit, pemberian bantuan jaminan hidup (Jadup) anak kepada 3 anak dan bantuan kepada balita dengan kondisi gizi kurang sebanyak 10 balita.

Sumber: 
setda
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas