Primary tabs

BANGKA BARAT TUAN RUMAH FLLAJ SE-BABEL

Muntok, 15/7/20__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah dalam Forum Lalu Lintas Dan Agkutan Jalan (FLLAJ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 di ruang OR II Kantor Sekretariat Daerah Bangka Barat, rabu pagi (15/7).

Pembukaan FLLAJ dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung Ir. Nopiar Ishak mewakili Gubernur Babel, didampingi Pj. Sekda Bangka Barat Hartono dan dihadiri oleh perwakilan Direktur Lalu Lintas Polda Babel, Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Babel, Sejumlah Kepala OPD Pemda Bangka Barat, Pemerhati bidang transportasi dan akademisi.

Nopiar Ishak dalam menyampaikan sambutan Gubernur Babel mengatakan bahwa forum lalu lintas dan angkutan jalan ini dalam rangka melakukan koordinasi antara instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan masalah lalu lintas dan angkutan darat.

“Ada 3 hal yang harus diperhatikan dala FLLAJ ini, yang pertama kondisi sarana prasarana jalan, kedua penertiban pembuatan izin angkutan kepada pengusaha anggkutan dan ketiga pelaksanaan penegakan hukum. Ketiga hal ini saling berkaitan dan harus diperhatikan.” Ujar Nopiar.

Senada dengan Kepala PUPR Provinsi Babel, Pj. Sekda Hartono mengukapkan bahwa FLLAJ dilaksanakan dalam rangka untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan serta terwujudnya lalu lintas angkutan jalan yang aman, tertib, dan lancar.

“Ini semua harus menjadi perhatian semua pihak dan pemangku kepentingan karena sekarang dalam kondisi pandemi covid-19, dan semua angkutan darat harus merapkan protokol kesehatan dan itu harus diatur oleh pihak-pihak terkait.” Sambung Hartono.

Hartono pun memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya Bangka Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan FLLAJ tahun 2020 se Provinsi Babel, ini merupakan suatu kehormatan bagi Bangka Barat.

 Kegiatan FLLAJ yang dilaksanakan selama satu hari diisi dengan berbagai paparan baik dari Kepala PUPR Prov. Babel, Dirlantas Polda Babel, Polres Bangka Barat, Kepala PUPR Kabupaten Bangka Barat, dan kepala Dinas Perhubungan Bangka Barat.

Sumber: 
setda
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas