Primary tabs

BANGKA BARAT TANDATANGANI MoU DENGAN BULOG

Muntok, 14/4/20__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan perjanjian kerjasama dengan kantor perusaahaan umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) cabang Bangka, diruangan OR 2 Sekretariat Daerah, selasa siang (14/4).

            Kerja Sama dalam pemenuhan ketersediaan bahan pokok dilakukan oleh Bupati Bangka Barat, Kepala Kantor Perum Bulog Cabang Bangka, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kepala Dinas UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutannya Bupati Markus mengatakan bahwa penandatangan MoU ini merupakan sebuah langkah awal yang cukup strategis, terutama untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di wilayah bangka barat.

“Pemerintah Daerah harus memperkuat sector ketahanan pangan serta menjaga ketersediaan bahan pokok agar tetap terjaga saat kondisi pandemic covid-19 seperti ini. Karena di tengah pandemik covid-19 ini menyebabkan perekonomian menjadi lesu, dan iini akan berakibat melemahnya kesejahteraan masyarakat.” Ujarnya.

Markus berharap pemerintah dapat menjadi garda terdepan untuk menjamin ketersediaan logistik bahan pokok, dan menjaga kestabilan harga selama pandemic covid-19, diharapkan juga ini tidak menjadi kepanikan di masyarakat sehingga situasi selalu kondusif.

Sementara itu Kepala Kantor Perum Bulog Cabang Bangka Taufiqurokhmah Tusssakdiah menyampaikan rasa terimakasih kepada pemda Bangka Barat atas kepercayaannya kepada Perum bulog untuk kerjasama pengadaan paket sembako yang akan di tandatangani hari ini. Perum bulog merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan sebagai penyangga stok bahan pangan, menjaga stabilitas harga pangan, menjaga keterjangkauan atau pendistribusian sembako.

“Diharapkan pengadaan paket sembako ini bisa memenuhi dan menstabilkan harga pangan dalam menghadapi pandemi virus cofid 19 yang sedang di alami sekarang ini. Perum bulog juga menjamin transparansi harga maupun pajak yang di tawarkan oleh Perum bulog dalam pengadaan paket sembako kepada pemerintah bangka barat”. Sambungnya.

Sumber: 
setda
Penulis: 
h_roe
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas