Primary tabs

BANGKA BARAT KOMITMEN UNTUK JADI KABUPATEN LAYAK ANAK

Muntok, 5/9/19__Kabupaten Bangka Barat melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bangka Barat di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, kamis pagi (5/9), sekaligus deklarasi Kecamatan dan Kelurahan/Desa layak anak.

Dengan kegiatan Hari Anak Nasional ini Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak dengan fokus pencapaian yang disyaratkan sebanyak 24 indikator.

Penegasan Kabupaten Layak Anak tersebut di tandai dengan penandatanganan penggalangan komitmen bersama dan deklarasi Kecamatan dan Kelurahan/Desa Layak anak lewat oleh Bupati Bangka Barat, Kepala DP2ACSKB Provinsi Babel, Kasdim 0431/BB, KEpala PN Muntok, Ketua PA Bangka Barat, Perwakilan Kejari Bangka Barat, Kepala Dinas P2KBP3A Bangka Barat, perwakilan Bhayangkari Polres Bangka Barat, serta perwakilan PKK Bangka Barat.

Markus mengatakan Deklarasi ini menjadi wujud nyata akan perhatian dan peran serta Pemkab Bangka Barat, para pemangku kepentingan lintas sektoral serta seluruh komponen masyarakat lainnya dalam upaya memastikan dan menyediakan lingkungan yang menjamin tumbuh kembang dan perlindungan anak.

Sedangkan Kepala Dinas DP2ACSKB Provinsi Babel, Dra. Susanti, M. Ap, menyampaikan Kita apresiasi dukungan upaya-upaya perlindungan anak, dan kita sepenuhnya siap membantu. Tapi jangan lupa, untuk mewujudkan daerah ramah anak, semuanya harus juga dimulai dari keluarga.

“Beberapa prinsip Kabupaten Layak Anak yang harus dipenuhi diantaranya non diskriminasi, berorientasi pada kepentingan terbaik untuk anak, melindungi hak-hak anak diantaranya hak untuk hidup, melangsungkan hidup serta tumbuh kembang.” Tambahnya.

Sumber: 
Humas Setda
Penulis: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas