Primary tabs

BABAR SUKSESKAN PROGRAM THREE ENDS

Muntok, 28/8/18__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar pelatihan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesehjahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka Barat, selama 3 hari dimulai tanggal 28-30 Agustus 2018, di Hotel Pasadena Muntok.

Pelatihan tersebut hadiri Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekda Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh, M. Ap sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi serta Kepala Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kep. Bangka Belitung, Ketua DWP Bangka Barat, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP2KBP3A Kab. Bangka Barat.

Drs. Muhammad Soleh, M. Ap mengatakan tujuan pelatihan ini untuk mensosialisasikan program unggulan Three Ends, serta menggalang dukungan lembaga masyarakat, membangun sinergi antara Kementerian PP dan PA, Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, Akademisi dam media massa.

“PUSPA ini merupakan program yang sangat penting dan harus disukseskan terutama pada program unggulannya Three Ends, yaitu mengakhiri kekerasan pada perempuan dan anak, menghentikan perdagangan -manusia serta akhiri kesenjangan ekonomi perempuan dan laki-laki, dan strategi dalam menjalankan PUSPA ini yaitu dengan dibentuk kelompok kerja (POKJA) Forum PUSPA Sejiran Setason yang memiliki fokus masing-masing pada program Three Ends. ”terang Soleh.

Kepala Dinas DP3ACSKB Prov. Babel Dra. Susanti memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, karena di Provinsi ini hanya Kabupaten Bangka Barat yang mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat untuk melakukan pelatihan Forum PUSPA ini, serta Pemerintah Provinsi juga akan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oeh pemerintah Kabupaten Bangka Barat.”ujarnya.

Pelatihan Forum PUSPA ini melibatkan seluruh organisasi wanita Se-Bangka Barat, para Kades, media massa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Heru
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas